skripsi - part 1

I (hope can) love skripsi :P
hi! :D hm.. aku sekarang mahasiswi semester akhir nih, jurusan ilmu komunikasi (konsentrasi komunikasi massa) di universitas brawijaya. hore! seneng ya rasanya habis ini mau lulus (amin). :D
tapi yang jadi masalah adalah, kalo mau lulus harus bikin laporan penelitian tentang objek yang berkaitan dengan studi yang kita ambil. yap, benar sekali : skripsi. hoho. kedengarannya kok menakutkan yaa.. ><
tiap denger kata skripsi kok aku jadi deg-degan yaa (alay! :D). tapi beneran deh, bukannya aku takut harus sama ngerjainn skripsinya, tapi aku tapi takut bakal gak sukses skripsiku. aku sendiri benernya udah punya objek yang bakal aku teliti. gak tau ya, aku  suka banget sama objek ini. 

pernah aku diskusi sama salah satu dosen:
dosen : "kenapa pon kok kamu ngambil objek ini buat skripsi?"
aku : "soalnya saya suka bu sama ini objek. gak boleh ya bu kalo alasannya kayak gitu?"
dosen : "gak apa-apa, sah-sah aja kok. yang penting hasil penelitian mu  bisa bermanfaat. ntar hasil penelitiannya bisa kamu jadiin buku atau bahan seminar".
aku : (melongo) (tambah galau)

ohya, di antara teman-temanku, aku ngerjain skripsinya termasuk lambat (atau mungkin mereka yang kecepatan kali ya ngerjainnya. LOL.)
finsa --> uda bab IV. sekarang lagi penelitian.
dian --> kayaknya dia habis ini mau kompre.
dede' --> udah selesai kompre beberapa minggu yang lalu.
aku --> jangankan udah mulai, ngurus surat pengajuan skripsi aja belum. maaakkk!! ><

jauh ya perbandingannya. haha. kenapa kok aku belum mulai skripsi? soalnya aku masih bingung mau neliti bagian apanya dari objek ini. apa mau pake semiotika, persepsi, atau apa. hm.. alasan lain adalah.. I don't know what skripsi is. hadehh.. padahal aku punya target, aku pengen lulus di usia ku sekarang ini. dan kayaknya deadline makin mepet, tinggal 2 bulan lagi. gak yakin bakal sampai nih targetnya. :((
okay. dimulai dengan hari ini aku bakal lebih serius sama skripsi. mulai belajar lagi apa itu skripsi dan hal-hal lain yang ada hubungannya sama skripsi. moga aku bisa. amin.

2 komentar:

p i p i t mengatakan...

oalah yar,,,,,
aq kira km udh skripsi smster 7 kmrin ini,,,,

lha trz kpn mo km ambil rncanae...?

semangat yar...
semoga sukses skripsweet nya....
:-D

-adekdiar- mengatakan...

haha. belum mulai fit. makax mo mulai dl ini. haha.

sip2. km yo cepet lulus fit. :D

Posting Komentar

 
;